Diklatama CBP IPNU dan KPP IPPNU di Gelar PAC Kec. Bobotsari



      PURBALINGGA- Sebanyak 127 orang peserta telah mengkuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Korps Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Bobotsari. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 25 sampai dengan 27 desember 2015 di Desa Karang Malang, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Acara yang digagas oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU & IPPNU Kecamatan Bobotsari ini mengusung tema “ One Heart One Soul and One Purpose to IPNU & IPPNU”
  Ketua Umum PAC IPNU Kec. Bobotsari Muhamad Sidik mengatakan bahwasanya tujuan terselenggaranya acara ini mengenalkan tentang IPNU dan IPPNU yang nantinya dapat menciptakan bibit kader-kader yang mempunyai kredibilitas yang baik dan loyalitas tinggi terhadap organisasi IPNU dan IPPNU. 
       Berbagai rangkaian acara terpaparkan dalam kegiatan tersebut diantaranya materi tentang ke-NU-an, ke-IPNU dan ke-IPPNU-an, ke-CBP-KPP-an, PBB, P3K, wawasan kebangsaan dan lain-lain. Dimana dalam pemberian materinya didukung oleh pemateri-pemateri yang ahli dibidangya seperti Pimpinan Cabang IPNU - IPPNU Kab. Purbalingga, Praktisi-Praktisi, TNI AD, Tim Medis Puskesmas Bobotsari dan lain sebaginya. 
“     Alhamdulillah, acara ini mendapat respon yang baik dari berbagai pihak, dari semula target kita selaku panitia semula 100 orang peserta sampai akhirnya menjadi 127 orang peserta yang sangat antusias mengkuti kegiatan ini, tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensukseskan acara ini” ujar Ani Aprilia selaku Ketua Umum PAC IPPNU Kec. Bobotsari.
Ani Aprilia juga mengatakan, harapannya untuk para peserta diklatama mampu menyerap dan menerapkan berbagai materi-materi diberikan selama acara ini diterapkan dengan baik serta selalu mengobarkan semangat NU. (red)

0 komentar: