Pemerintah Purbalingga Siap Berikan Program Beasiswa Kedokeran

Purbalingga – Melanjutkan pendidikan di Jurusan Kedokteran masih menjadi dambaan sebagain mimpi dari siswa siswa saat ini. Jurusan kedokteran masih menjadi jurusan favorite dan bergengsi di kalangan masyarakat kita saat ini. Dimana untuk masuk atau diterima pada jurusan kedokteran tentunya butuh seleksi yang sangat ketat yang mana akan bersaing dengan ribuan orang pendaftar di dalamnya. Tak hanya itu berbagai anggapan di masyarakat kita saat ini, dimana kuliah di jurusan kedokteran membutuhkan biaya yang cukup besar terkadang menjadikan kendala para siswa siswi untuk melanjutkan pendidikannya di jurusan kedokteran. Namun saat ini, Pemerintah Kabupaten Purbalingga membuka kesempatan bagi putra daerahnya agar dapat melanjutkan kuliah di jurusan kedokteran dengan memberikan program beasiswa.

Program beasiswa kedokteran akan dimulai pada tahun 2018 ini terbuka bagi putra putri daerah purbalingga yang ingin melanjutkan pendidikannya di Jurusan Kedokteran. Adapun ketentuan mengenai program beasiswa kedokteran yang akan diberikan diperuntukan kepada 36 putra putri daerah di Purbalingga. Kuota sebanyak 36 orang tersebut terdiri dari 18 orang yang akan diberikan kepada calon penerima yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Sedangkan 18 orang lainnya akan di berikan untuk umum.

“Program beasiswa kedokteran merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada putra putri daerahnya dimana pemberian program beasiswa ini dapat meningkatakan kemampuan sumber daya manusia dalam bidang kesehatan yang mana sampai saat ini Purbalingga masih kekurangan tenaga kesehatan khususnya Dokter. Selain itu, saya berharap setelah  para penerima beasiswa di berikan beasiswa dan selesai menempuh pendidikannya kita himbau  agar ditempatkan di wilayah daerah mereka masing-masing berasal. Dengan harapan jangka panjang kedepannya setiap Desa mempunyai dokter di masing-masing desanya”,  Ujar H. Tasdi, SH., MH selaku Bupati Purbalingga yang disampaikan pada saat sambutan acara Dialog Kepemudaan bulan Oktober lalu.

Selain aturan yang disebutkan di atas. Adapun rencana aturan tentang pemberian beasiswa kedokteran tahun 2018. Dimana Pemerintah Purbalingga akan menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran UGM untuk pemberian beasiswa kedokteran yang berasal atau penerimaan dari sasaran umum. Sedangkan untuk pendaftar beasiswa dari keluarga kurang mampu rencana akan menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokterasn UNSOED. (Ulin)





0 komentar: